Cara Mengatasi Asma Dan Bernafaslah Dengan Lebih Baik Bro

Asma dapat menjadi kondisi turun temurun atau dapat disebabkan oleh lingkungan. Itu bisa terjadi pada orang-orang dari segala usia dan etnis. Ini bisa menimbulkan perasaan takut karena tidak bisa bernapas. Artikel ini dapat membantu Anda mengelola asma Anda dan menemukan perawatan yang efektif untuk mengurangi tingkat keparahan dan frekuensi serangan.

Hindari kontak dengan hewan peliharaan. Hewan peliharaan membawa banyak debu dan kotoran lainnya padanya. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, cucilah setiap minggu, dan usahakan agar rambutnya sesingkat mungkin. Jika Anda akan melakukan kontak dengan binatang, mungkin Anda harus mengenakan topeng.

Tip yang bagus yang dapat membantu Anda mengatasi serangan asma adalah mencoba minum beberapa cangkir kopi. Kopi dapat membantu ketika Anda mengalami serangan asma karena kafein membuka saluran udara. Dengan saluran udara terbuka, Anda akan bisa bernafas lebih baik.

Ketika Anda menderita asma, Anda lebih rentan terhadap infeksi. Cucilah tangan sesering mungkin, terutama sebelum makan. Jika anak Anda menderita asma, ajari mereka kebiasaan ini sejak dini. Dengan mencuci tangan, Anda dapat menghentikan penyebaran bakteri berbahaya tertentu yang dapat menyebabkan infeksi paru-paru.

Jika Anda menderita asma dan tinggal di lingkungan cuaca dingin, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk pindah. Ini adalah fakta medis bahwa cuaca dingin memicu serangan asma, sedangkan cuaca panas membantu mengendalikan serangan asma dan gejala. Tempat-tempat seperti Florida dan Karibia memiliki populasi asma yang lebih kecil.

Diet sehat dapat membantu Anda mengelola asma dengan lebih baik. Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan olahan, gula, dan lemak trans dapat menyebabkan peradangan yang dapat memicu asma. Anda tidak harus memotong semua makanan ini, tetapi Anda harus membuatnya seminimal mungkin.

Asma bisa dipicu oleh asap rokok. Orang yang menderita asma sering kali sangat sensitif terhadapnya. Anda harus mengambil langkah besar untuk memastikan tidak ada yang merokok di mobil Anda, di rumah Anda, atau di sekitar Anda di mana saja. Ini akan sangat membantu Anda ketika Anda berusaha menghindari serangan asma, dan tetap sehat secara umum!

Penting bagi Anda untuk menjaga kebersihan rumah dan lingkungan kerja jika Anda menderita asma. Debu dan kuman dapat memperburuk gejala asma Anda dan memotong oksigen ke paru-paru Anda. Karena debu menumpuk agak cepat, Anda disarankan untuk membersihkan perabot dan peralatan setidaknya seminggu sekali.

Asma adalah penyakit kronis yang membutuhkan manajemen dan perawatan yang berkelanjutan dan konsisten. Pastikan Anda menggunakan obat yang tepat untuk mengendalikan gejala asma sehari-hari Anda, dan miliki obat penenang cepat jika Anda mengalami serangan. Bicaralah dengan ahli alergi atau dokter Anda untuk menentukan perawatan terbaik untuk Anda.

Periksalah rumah Anda setidaknya setahun sekali untuk jamur dan jamur jika Anda menderita asma. Seburuk jamur dan jamur bagi orang sehat, bahkan lebih buruk bagi penderita asma karena dapat menurunkan fungsi paru-paru dan membuat pernapasan menjadi lebih sulit. Jika Anda mencurigai ada cetakan di rumah Anda, pastikan untuk memberi tahu dokter Anda.

Ganti seprai dan selimut Anda seminggu sekali, dan cucilah dengan air panas. Salah satu cara terbaik untuk mencegah serangan atau pemicu umum adalah memastikan rumah Anda bersih dan kering. Tempat tidur Anda mulai mengumpulkan debu, bulu, kotoran, dan kotoran lainnya yang dapat mencemari udara yang Anda hirup. Sering mencuci dalam air panas memastikan polutan ini dijaga agar tetap minimum.

Bahkan jika gejala asma Anda belum membaik, penting bahwa Anda masih mengunjungi dokter setiap 6 bulan. Terkadang, dokter Anda mungkin ingin melakukan tes untuk memeriksa perkembangan pernapasan Anda. Jika semuanya menjadi lebih baik, ia dapat mengurangi perawatan Anda atau mempertahankannya.

Perhatikan pemicu serangan Anda. Jika Anda tahu apa yang mungkin memicu serangan Anda, seperti asap, binatang, atau serbuk sari, maka Anda dapat melakukan upaya yang lebih baik untuk menghindarinya. Pemicu asma berbeda untuk semua orang. Sayangnya, satu-satunya cara nyata untuk mengetahui apa yang akan memicu serangan adalah dengan memilikinya, dan kemudian mengingat apa yang terjadi.

Gunakan pengukur aliran puncak secara teratur. Pengukur aliran puncak mengukur seberapa banyak udara yang bisa dikeluarkan paru-paru Anda. Jika Anda melacak aliran puncak Anda, Anda dapat melihat perubahan dalam kapasitas aliran udara Anda bahkan sebelum Anda mulai melihat gejala serangan, dan mengambil tindakan pencegahan untuk menghentikannya.

Seperti disebutkan di atas, asma dapat menjadi kondisi yang diwariskan atau dapat terjadi karena penyebab lingkungan. Orang-orang dari segala usia dan latar belakang etnis bisa rentan terhadap kerusakan itu. Dengan mendidik diri sendiri dengan fakta-fakta dalam artikel ini Anda dapat berharap untuk mengelola serangan asma Anda dan efeknya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>